Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta Bersama Apotek Guardian Menggelar Kegiatan Bursa Kerja

Bursa kerja ini diharapkan dapat menghadirkan peluang kerja bagi mahasiswa maupun para alumni. Kegiatan bursa kerja berlangsung pada Selasa (27/8/2024) di Kampus Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta.

Pembantu Direktur III, Jarot Yogi Hernawan, mengatakan kegiatan bursa kerja ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan mempertemukan perusahaan mitra dengan talenta muda, khususnya mahasiswa yang tentunya akan segera terjun ke dunia kerja.

Melalui bursa kerja ini, Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta memberi pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa dan alumni terkait bidang pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan seiring perubahan kompetensi.

Dipaparkan Jarot, jalinan kerja sama antara Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta dengan mitra perusahaan semakin memudahkan alumni mendapat pekerjaan setelah lulus dari bangku perkuliahan.

“Kami catat alumni Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta itu, rata-rata maksimal mendapat pekerjaan rentang waktunya hanya 3 bulan. Bahkan kalau dalam kurun waktu tersebut belum mendapat pekerjaan, maka bisa kami carikan melalui mitra-mitra kami,” ujarnya.

Perwakilan dari Guardian, Erna Dewagani,menyampaikan pentingnya acara ini dalam menjembatani lulusan dengan dunia kerja.

“Bursa kerja ini merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan alumni untuk bertemu langsung dengan perusahaan, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi persaingan di dunia kerja,” ujarnya.

Perwakilan dari Guardian, Widi, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangan baik sekali untuk memberi pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa dan alumni terkait dunia kerja.

Dengan diadakannya bursa kerja ini, Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta  sangat membantu untuk meningkatkan angka penyerapan lulusan ke dunia kerja serta mendukung perusahaan dalam menemukan talenta-talenta muda yang siap berkarya.

****

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top