Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Mahasiswa Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta

Peserta Persiapan Ikut Out Bond

LDK POLTEKKES PERMATA INDONESIA YOGYAKARTA 2024

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  merupakan  kegiatan  rutin  yang  diselenggarakan  setiap tahunnya  untuk  mahasiswa baru  dan bersifat wajib sebagai prasyarat untuk mahasiswa mengikuti sidang akhir.

Tujuan mahasiswa baru ikut kegiatan ini adalah untuk  meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerapkan dasar-dasar kepemimpinan serta mempersiapkan mahasiswa turut serta terjun dalam suatu keorganisasian, terutama organisasi mahasiswa. Selain itu, mahasiswa bisa menjadi pemimpin yang berdedikasi tinggi terhadap sosial dan bisa berorganisasi dengan baik dan jurdil (jujur dan adil)

Kegiatan LDK tahun ini diikuti oleh 121 mahasiswa Poltekkes Permata IndonesiaYogyakarta dari 150 pendaftar, yang terdiri dari 4 Program Studi (Prodi ARS, Prodi Farmasi, Prodi RMIK, Prodi Kebidanan). Kegiatan ini  berlangsung selama 2 (dua) hari, dimulai pada hari sabtu, 06 Januari 2024 dan berakhir di hari Minggu, 07 Januari 2024.

Peserta LDK Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta tahun ini mahasiswa berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Maluku,  Papua, NTT, NTB, Jawa Timur, Bali dan yang paling banyak dari daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Materi dari POLDA DIY

Nara sumber atau  Pemateri yang mengisi di kegiatan ini ada  4 pemateri, yaitu Ibu Harpeni Siswatibudi, S.Psi., MPH dari Pembantu Direktur II Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta, meteri tentang  Komunikasi Efektif. Materi ini bertujuan untuk  pertukaran informasi, ide, perasaan yang menghasilkan perubahan sikap pada mahasiswa, sehingga peserta mampu berkomunikasi efektif, inovatif dan bertukar informasi kepada sesame peserta bahkan di dalam berorganisasi dimasa akan datang serta bisa menuangkan dan membuat ide yang baik yang menghasilkan perubahan. Bapak Jarot Yogi Hernawan, M.Sc., Apt dari Pembantu Direktur III Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta, menyampaikan materi Kesehatan Mental. Materi ini sangat diperlukan bagi peserta sebagai calon pemimpin, kesehatan ini berkaitan dengan kondisi emosi kejiwaan seseorang. Selanjutnya pemateri dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, yang menyampaikan materi Peraturan Baris Bebaris (PBB) yang mengajarkan peserta LDK dalam hal wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin dan tanggungjawab. Materi keempat disampaikan oleh  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Permata Indonesia Yogyakarta (BEM Persia), materi kepemimpinan dalam berorganisasi. Mengajarkan serta mengenalkan bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggungjawab serta disiplin dalam satu organisasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
https://audiomack.com/kios365 https://www.starnow.com/u/kios365 https://storium.com/user/kios365 https://www.kickstarter.com/profile/502601121/about https://www.bloglovin.com/@kios365/kios365-situs-slot-deposit-via-qris-dana https://www.tripadvisor.com/Profile/kios365 https://micro.blog/kios365 https://www.crunchyroll.com/pt-br/external_redirect?url=https://companionreads.com/